Pelatihan Manajemen Podcast

Program Studi Bisnis Digital menyelenggarakan pelatihan manajemen podcast bagi anggota Marketing and Communications (Marcomm) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola studio podcast pada Laboratorium Bisnis Digital. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada 16 – 29 November 2023 selama 4 hari dengan durasi masing-masing pertemuan kurang lebih 2 jam. Dalam kegiatan tersebut Program Studi Bisnis Digital menggandeng tim dari Omah Podcast Yogyakarta untuk memberikan materi pelatihan. Materi pelatihan tersebut diantara adalah pengenalan podcast, persiapan teknis dan peralatan podcast, praktik dengan podcaster Jogja dan produksi podcast secara berkelompok.

International Student Mobility Challenge (ISMC) 2024

Assalamu’alaikum Wr Wb

Diinformasikan kepada mahasiswa angkatan 2021, 2022, dan 2023 bahwa ISMC 2024 telah dibuka.

Segera persiapkan diri kalian untuk mengikuti ISMC 2024 ini.

Program ini dapat diikuti dengan mengirimkan artikel sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Bagi peserta dengan kategori best article berkesempatan untuk mendapatkan fully-funded dari Prodi Bisnis Digital.

Jadikan dirimu menjadi mahasiswa yang terampil digital dan siap mondial dengan ISMC 2024.

Submit artikel maksimal pada 10 Desember 2023 dengan tema Inovasi Digital dan Bisnis Internasional pada

https://S.id/Artikel_ISMC_2024

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Prodi Bisnis Digital memberikan Workshop pada SMKN 1 Depok

Program Studi Bisnis Digital memberikan Workshop Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Siswa melalui Digital Marketing pada SMKN 1 Depok

Pada hari Senin, 27 November 2023 Program Studi Bisnis Digital menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertajuk Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Siswa melalui Digital Marketing di SMK Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut dosen dan mahasiswa Program Studi Bisnis Digital berkolaborasi untuk memberikan motivasi kewirausahaan dan digital marketing untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memaksimalkan potensi smartphone yang mereka miliki untuk memasarkan produk dan jasa. Pada sesi pertama, dosen memberikan motivasi dan berdialog untuk membuka wawasan siswa terkait peluang bisnis di era digital serta pemasaran secara digital yang dapat dilakukan oleh para siswa. Pada sesi kedua, siswa diajak oleh mahasiswa untuk praktik menggunakan smartphone dengan berbagai aplikasi pendukung. Ketua Program Studi Bisnis Digital juga menyampaikan harapan kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Depok agar kegiatan workshop ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Kuliah Umum Analisis Bisnis Digital

Kunjungan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam UIN Walisongo

Prodi Bisnis Digital Menerima Kunjungan dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo

Pada hari Senin, 20 November 2023 Prodi Bisnis Digital – Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FEB) Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan dari Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi Manajemen serta beberapa dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo. Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan rihlah ilmiah. Selain itu, juga dibahas mengenai pengembangan kurikulum dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memperkuat bidang Bisnis Digital.

Pengumuman Pendaftaran KKN Angkatan 68

Gathering Mitra Industri Prodi Bisnis Digital

Pada hari Senin, 13 November 2023 bertempat di Hotel Santika Yogyakarta, Prodi Bisnis Digital mengadakan acara Gathering Mitra Industri yang dihadiri oleh 13 perwakilan perusahaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra Prodi Bisnis Digital yang dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi 1 membahas mengenai urgensi magang dan jalinan kerjasama dengan industri, sedangkan sesi 2 membahas mengenai pengembangan kurikulum yang dilihat dari kacamata industri dan praktisi. Dalam kesempatan tersebut, Prodi Bisnis Digital juga menambah 2 jalinan kerjasama dengan Dewi Media Lestari dan Cafe Mental Tempe yang bergerak di bidang industri kreatif.

Tawaran Beasiswa – Scholarship Hana Nanum 2023

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Hana Financial Group lewat Hana Bank Indonesia kembali mengadakan Program beasiswa yang bernama Hana Nanum 2023. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa/i Universitas Islam Indonesia dengan kuota 20 mahasiswa, masing-masing mahasiswa mendapat Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk satu kali pendanaan. Untuk mendaftar program Beasiswa Hana Nanum Tahun 2023 guna mendapatkan bantuan dana Pendidikan, dengan kriteria:

  1. Mahasiswa/i dengan nilai IPK > 3.00
  2. Mahasiswa/i yang berasal dari golongan kurang mampu
  3. Mahasiswa/i yang saat ini sedang menempuh semester 7
  4. Mahasiswa/i yang sedang tidak menerima beasiswa lain

Berkas yang harus dikumpulkan:

  1. Formulir Beasiswa Hana Nanum (Download Disini) *gunakan E-mail UII
  2. Surat rekomendasi dari Ketua Prodi (menggunakan bahasa inggris & sesuai format) (Download Disini)
  3. Transkrip nilai dari semester sebelumnya yang di tanda tangan oleh Kaprodi
  4. Scan KTM
  5. Scan KTP
  6. Scan Kartu keluarga
  7. Slip gaji orang tua / surat keterangan penghasilan bagi yang wiraswasta, berkas 3 bulan terakhir
  8. Surat keterangan kurang mampu (minimal dari kelurahan)
  9. Surat Pernyataan Sedang Tidak Menerima Beasiswa Lain (Download Disini)
  10. Sertifikat IT terkait, toefl, dll. (jika ada, akan menambah nilai)

Pendaftaran

Silahkan mendaftar melalui link berikut:

bit.ly/Daftar-SHN23

*Pendaftaran mulai tanggal 14 – 20 November 2023 jam 23.59 WIB

Sumber Informasi https://kemahasiswaan.uii.ac.id/tawaran-beasiswa-scholarship-hana-nanum-2023/

Kuliah Umum “Sistem Informasi Manajemen”

kul umum bd 2023

Company Visit Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Tahun 2023

Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Angkatan 2021 melaksanakan Company Visit ke Mojokerto dan Pasuruan pada tanggal 6 dan 7 November 2023. Company Visit dilaksanakan pada PT. Yakult Indonesia Persada bergerak di bidang minuman probiotik, sementara PT. Nippon Indosari Corpindo (Sari Roti) bergerak di bidang makanan, khususnya roti. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan yang diharapkan mampu memberikan gambaran dunia kerja kepada mahasiswa Program Studi Bisnis Digital. Selama kunjungan, para mahasiswa berkesempatan mengunjungi proses pembuatan produk sampai distribusi ke konsumen, serta mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung dengan mentor perusahaan untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai dunia bisnis.